Cara Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan Dengan Herbal

Cara Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan Dengan Herbal

menjaga kesehatan saat puasa

menjaga kesehatan saat puasa

Cara menjaga kesehatan saat puasa Ramadhan sangat penting. Sebab banyak terjadi perubahan pola hidup ketika memasuki bulan puasa, dari pola tidur hingga pola makan. Karena puasa pada bulan Ramadhan wajib hukumnya bagi umat Islam, kita juga harus selalu menjaga kesehatan. Jika kita sampai melalaikan kesehatan selama berpuasa, bisa-bisa malah jatuh sakit ketika hari raya tiba. Banyak orang yang kurang sehat setelah puasa karena mereka menjalani pola hidup yang kurang baik. Padahal, jika dilakukan dengan benar, puasa Ramadhan justru akan mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan.

Cara menjaga kesehatan saat puasa di bulan Ramadhan menjadi penting agar kegiatan sehari-hari bisa berjalan normal seperti biasa. Karena itu, terapkan pola yang sehat di bulan yang suci ini. Cara yang paling penting untuk menjaga tubuh tetap bugar pada bulan puasa yaitu dengan menerapkan pola makan yang baik pada saat sahur maupun berbuka. Jika kita menjalani pola makan yang sehat, maka tubuh akan tetap bugar meskipun sedang puasa.

Berikut adalah beberapa tips sehat selama Bulan Puasa Ramadhan :

Tips Puasa Ramadhan : Makan Sahur

  • Atur waktu anda untuk menyantap sahur di akhir waktu. Selain berguna untuk menunjang puasa anda di siang hari, makan sahur di akhir waktu lebih diutamakan berdasarkan sunnah Rasul.
  • Makanlah dengan porsi normal, jangan berlebihan. Fokuslah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks dan protein, serta buah dan sayuran. Menyantap makanan yang mengandung banyak air selama sahur juga sangat baik untuk hidrasi tubuh anda sepanjang hari.
  • Akhiri santap sahur dengan segelas susu untuk melengkapi nutrisi tubuh anda. Minumlah suplemen ataupun multivitamin yang biasa anda konsumsi ataupun yang disarankan oleh dokter anda.
  • Batasi konsumsi makanan yang terlalu manis dan mengandung banyak gula, karena justru dapat membuat tubuh lemas di siang hari.
  • Minum air yang cukup. Sebelum waktu imsak tiba, minumlah air yang cukup, tiga hingga lima gelas. Sebaiknya hindari minuman berkafein seperti kopi dan teh karena bersifat diuretik dan membuat tubuh kehilangan cairan lebih cepat melalui urinasi.

Tips Puasa Ramadhan : Selama Berpuasa

  • Di waktu terpanas di siang hari, hindari berlama-lama di terik matahari dan kurangi aktifitas fisik.
  • Jika ada waktu, sempatkan untuk mengistirahatkan tubuh anda, dan mengganti waktu tidur yang kurang karena bangun lebih awal untuk sahur. Waktu setelah sholat zuhur merupakan saat yang tepat untuk beristirahat.
  • Jika memiliki waktu luang di sore hari, sempatkan untuk berolahraga ringan seperti jalan sore, bersepeda santai, ataupun yoga. Hal ini sangat baik untuk menjaga kebubagaran tubuh dan memperlancar peredaran darah.

Tips Puasa Ramadhan : Buka Puasa

  • Saat waktu buka puasa tiba, jangan makan dengan berlebihan. Sebaiknya ikuti sunnah, yaitu dengan buah kurma dan minuman yang manis: bisa dengan susu, jus buah, atauapun sekedar air. Minumlah cukup air untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.
  • Makanlah sesuai dengan porsi anda yang biasa, tidak perlu berlebihan. Cukupkan dengan karbohidrat, protein, serta sayuran dan buah-buahan.
  • Hindari makan gorengan berlebihan, serta batasi makanan yang pedas, agar perut tidak menjadi mules dan mengganggu pencernaan tubuh anda.
  • Cukupi asupan air tubuh anda. Usahakan untuk meminum setidaknya lima gelas air putih sebelum tidur.

S lutena Suplemen herbal terbaik saat berpuasa

suplemen kesehatan

suplemen kesehatan

S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

suplemen kesehatan slutena

suplemen kesehatan slutena

SLutena merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, SLutena juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Super Lutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Super Lutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Baca JuGa Link berikut ini mengenai slutena:

Itulah sedikit mengenai Cara Menjaga Kesehatan Saat Puasa di Bulan Ramadhan. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda dalam menjaga kesehatan selama bulan ramadhan karena sehat sangat penting agar puasa tetap berjalan lancar. Anda juga bisa membaca artikel Cara Agar Tetap Semangat dan Fit Saat Puasa. Semoga puasa yang anda laksanakan bisa menjadi pahala yang berkah. Amin.

Informasi selengkapnya silahkan hubungi kontak person di samping website.

%d bloggers like this: